-->

SYUKURAN PULANG HAJI (PIDATO & SAMBUTAN)

 "Janganlah sekali-kali menyerah kepada keadaan. Jangan pula menunggu keadaan berubah, tetapi rubahlah keadaan itu dengan tanganmu sendiri." Kutipan Buya HAMKA - Haji Abdul Malik Karim Amrullah.

Berapa banyak sahabat yang mengeluh dan putus asa karena tidak mampu menyampaikan sambutan - kata-kata / pidato di acara kemasyarakatan , acara sehari-hari, seremonial termasuk acara sambutan kedatangan Haji. Di sini kami contohkan sambutan acara syukuran pulang haji dari Trainer Motivator Indonesia : Coach Ilyas Afsoh.

Bagi Anda yang sulit dan susah, maka membaca teks pidato berikut secara berulang-ulang sebelum tampil menjadi solusi - latihkan sampai Anda benar-benar paham - hafal dan seperti bicara biasa di depan teman-teman yang menyayangi ANda. Berikut contoh teks-nya silakan dimodifikasi nama, kalimat dan hal lainnya sesuai kebutuhan.


Untuk Pidato SAmbutan Pemberangkatan Haji klik di sini 

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu
hadhirin dan hadhirat yang dimuliakan Allah SWT.

Hamdan lillah, wa sholatu wassalamu ala rasulillah, lachaula wala quwwata illa billah, amma badhu

dengan mengucap syukur Alhamdulillah, kita panjantkan puja-puji syukur ke hadirat Allah swt atas segala nikmat anugerah dan rahmatnya sehingga kita dapat berkumpul menyambung kedatangan Pak Ilyas Afsoh dari menunaikan ibadah Hajji dari Tanah Suci Makkah dan Madinah. Syukur yang kedua yaitu betapa nikmat sehat dan sempat senantiasa Allah limpahkan kepada kita semua. Alhamdulilllah

Sholawat Salam kita sampaikan kepada Junjungan kita Nabi Agung Sayyidina Muhammad SAW, Makhluk termulia sepanjang zaman, sosok teladan sempurna bagi umat manusia, penuh cinta kasih dan sangat menyayangi umatNya semoga kita diakui sebagai Umat Baginda Muhammad Rasulullah SAW. Amiin.

Kita mendoakan untuk Bapak Ilyas beserta Ibu, menjadi hajji mabrur, diterima amal ibadahnya, diberikan kesehatan prima dan semua biaya perjalanan haji diganti berlipat-lipat oleh Allah subhanahu wa taala.

Bapak /Ibu hadirin yang dimuliakan Allah.

Manusia tempat salah dan lupa, mari di kesempatan yang berkah ini kita saling memaafkan dan ridlo, dan khusus untuk Bapak/Ibu Afsoh, mohon kesalahan dan khilaf kami sebagai rekan, sahabat, dan tetangga untuk dilebur di hari yang penuh kebahagiaan ini,

Demikian sambutan singkat dari kami, selamat datang Bapak Ilyas Afsoh beserta Ibu Yani Saptiani, teriring doa dengan tulus, "Ya Allah jadikanlah mereka haji mabrur dan terus meningkat kebaikannya dari waktu ke waktu, Amiin.

Burung Irian - Burung Cenderawasih Cukup sekian dan terima kasih .

Billahi taufiq wal hidayah - wassalamualaikum wr wb.

Info : Mau jadi Trainer Public Speaking?

Back to Top