-->

Sambutan Pemberangkatan jamaah Haji

 Assalamualikum Wr. Wb. 

Bismillah 

Alhamdulillah 

Wa Sholatu wa salamu ala rasulillah 

la haula wala quwwata illa billah 

amma badhu 

Di kesempatan yang mulia dan penuh bahagia ini, patutlah kita hadirkan syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan nikmatnya yang terus menerus dilimpahkan untuk kita semua. Alhamdulillah wa syukurillah. 

Hari ini merupakan saat yang istimewa ketika kita menjadi saksi keberangkatan saudara-saudara kita untuk menuanikan rukun islam ke-5 Ibadah haji ke Tanah Suci Makkah Mukarromah. Harapan kita semoga beliau yang berangkat memenuhi panggilan Allah diberi kelancaran, sehat. selamat sampai tujuan dan kembali kepada kita dalam keadaaan sehat, bugar dan bahagia. 

Hadirin Hadirat yang dirahmati Allah, 

berangkat haji artinya memenuhi panggilan Allah, Dan keberuntungan yang didapat oleh para jamaah membawa berkah bagi kita yang ikut mengantar pemberangkatan, dan insyallah Ada jalan bagi kita yang komitmen berangkat haji. Mari kita bersama berdoa "Ya Allah permudah jalan keberangkatan jamaah dari Indonesia dan jadikanlah kami dapat memenuhi panggilanmu di tahun depan. 

Saudara-saudari yang terkasih, 

Ibdah haji merupakan ibadah fisik, karena itu jaga kesehatan diri, perkuat imun dan iman, olahraga teratur, istirahat cukup dan jaga nutrisi dan asupan makanan, jadikan makanan sebagai obat. Dan faktor kedua yaitu cukup secara financial, ongkos naik haji bukan angka yang sedikit, dimana setiap jamaah dengan sekuat tenaga menabung danmengumpulkan dari rejeki yang diterima. 

Mari kita niatkan untuk menabung dan berdoa dengan sungguh-sungguh memohon kepada Allah agar dibuka pintu rejeki, pintu berangkat haji dari jalan yang tidak kita duga-duga. Amin. 

Hadirin sekalian yang dicintai Allah

Saudara kita sungguh beruntung karena tahun ini dapat berangkat menuju baitullah, menginap di musdzalifah, wukuf di Arofah, lontar jumrah, Thowaf, Sai dan ziarah ke makam rasululah di MAdinah, melaksanakan sholat Arbain, Masyaallah betapa ingin dan rindu kami semua ke sana. 

Akhir kata Untuk Bapak-Ibu Jamaah yang siang berangkat kami iringi doa "Ma-as Salamah sampai di tujuan dan kembali ke Indonesia dengan sehat wal afiayat diberi kemudahan dan kelancaran. 

Akhirul Kalam 

Ihdinasshirotol Mustaqim 

Tsumma salam - Wassalamualaikum wr wb. ..


Contoh Pidato Acara Seminar

Back to Top