-->

Mau Jadi Trainer Public Speaking?

 


Banyak orang ingin menjadi Trainer Profesional, tetapi tidak tahu bagaimana cara memulainya...... 

Melalui artikel singkat ini, saya bagikan seperti cara-caranya berdasarkan pengalaman yang saya lakukan menjadi Trainer Public Speaking, Leadership, NLP, HIPNOSIS HIPNOTERAPI DAN COACHING. 

Beda Zaman, beda caranya. 

Dulu seseorang bisa jadi Trainer karena menulis buku dan dijual di Toko buku, mendadak namanya terkenal dan melambung menjadi pembicara. Waktu itu, sering disebut sebagai Motivator - Sekarang pun masih ada yang nyebut dirinya Motivator ☝️๐Ÿ˜

Cara kedua, dengan mengikuti sertifikat dan sertifikasi Training of Trainer. Banyak lembaga dan Trainer yang menjual kelas ini, termasuk Ilyas Afsoh Institute. 

Cara ketiga dengan menjadi content Creator di Digital Channel, dan ketika channel nya booming, mendadak ia diundang jadi narasumber , dipanggil sebagai expert atau apa yang dilakukannya dengan channel online yang dia bangun. 

Channel terus berkembang, dari Blog, Sosmed, Twitter , Facebook, Instagram, YouTube, tiktok, LinkedIn, dan banyak lagi media lainnya yang bakalan bermunculan mengganti channel berikutnya. 

Saya termasuk Trainer yang mengikuti ketiga hal di atas. Alhamdulillah channel YouTube saya saat ini 3.000an Subscribers dan saya yakin pasti terus nambah lagi. 

Sementara Instagram saya baru seribuan followers karena kurang fokus untuk dikembangkan padahal sudah belajar Instagram marketing. 

Apa yang kamu Yakini, Pelajari, Dan praktekkan sampai berhasil dengan kerja keras dan disiplin, disertai fleksibilitas dalam Bertindak.

Contoh pidato pelantikan pengurus


Daftar kelas Train The Trainer 

0821-4150-2649

Back to Top