-->

PIDATO PELANTIKAN PENGURUS BARU

 


Pidato ini masuk ke kategori Pidato Untuk remaja dan Pemuda dan dapat juga diaplikasikan untuk orang dewasa dimana terjadi pelantikan pengurus baru, misalnya di organisasi sekolah seperti OSIS, Pramuka, PMR, hingga organisasi Daihatsu Taruna Club DTC Indonesia dengan berbagai macam Chapter per Kota/Wilayah. 

Berikut ini adalah pembukaan dan rangkaian pidato sebagai contoh, dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda :

Salam Sejahtera untuk kita semua yang hadir di acara ini.

Puja dan puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa atas karunianya- Rahmat dan BerkahNya sehingga kita dapat hadir di Acara yang penuh kebahagiaan ini dalam rangka pelantikan pengurus baru berdasarkan musyawarah dan pemilihan langsung tepat sebulan yang lalu. 

Kepada Pimpinan dan pengurus baru kami harapkan program-program terbaiknya demi kemajuan dan pembaharuan di organisasi kita. Rasa syukur bahwa pemilihan secara demokrasi terlaksana dengan baik dan kepada pengurus baru untuk lebih memajukan organisasi lebih baik dari waktu ke waktu. 

Tantangan hari ini, esok dan masa datang merupakan era baru, perubahan dinamis, sebagaimana telah kita lewati bersama disrupsi teknologi, digital, milenial, dan hanya yang fleksibel terhadap perubahan yang dapat survive dan memimpin masa depan. Apapun yang terjadi , mari kita bersama-sama bergandeng tangan menyatukan visi misi menjadi langkah nyata. 

Saudara-saudari Sekalin yang berbahagia, 

Organisasi kita merupakan wadah bagi kita untuk saling belajar, bertumbuh, saling mengerti, mengasah kepekaan emosional, intelektual dan kesadaran spiriual, dimana lawan dari kebenaran adalah kebenaran yang lain. Kita tidak mengikuti bahwa lawan dari benar adalah salah. 

Apabila Ada perbedaan diantara kita, hal itu merupakan corak dari kepribadian dan kedewasaan kita untuk saling bertumbuh dalam perbedaan, saling mengisi sebagaimana keindahan warna kehidupan karena memiliki warna yang berbeda dalam keserasiannya, tidak hanya sewarna atau hitam-putih. 

Segala hal yang terkait dengan pertumbuhan, kemajuan, ide-ide baru, menjadi jembatan bagi revolusi pribadi dan organisasi sehingga kita dapat mewujudkan keunggulan diri, menjadi organisasi prima dalam layanan, pertumbuhan, kesadaran dan pembelajaran.

Sahabat-sahabatku terkasih!

Jabatan merupakan Amanah, kehormatan dan keprcayaan dari setiap anggota, mari kita junjung amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kita, khususnya pengurus baru. Dan jabatan merupakan pengabdian, amal jariah, pembuktian dan menunjukkan siapa diri kita sebenarnya. 

Pada hari ini , di sini atas nama organisasi dan pengurus baru, beserta semua nggota saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pengurus periode sebelumnya atas segala upaya terbaik dalam menjalankan roda organisasi. Dan kepada pengurus baru, pemimpin baru kami sampaikan selamat bertugas, jayalah selalu, jayalah selamanya. 

Saudara-saudara sekalian!

Saya akhiri pidato saya dengan sebuah kutipan yang saya ambil dari Coach Ilyas Afsoh - Founder IA Institute Public Speaking, beliau mengatakan : 

Setiap manusia adalah pemimpin, kita lahir ke dunia sebagai pemenang, bersama misi yang siap kita tunaikan. 

Akhir Kata Sukses Selalu, Berkah dan Bahagia Selamanya!



Back to Top