-->

PIDATO PERPISAHAN SEKOLAH DASAR SD/MI

 "Sebagai siswa, kita belajar bersama. Sebagai individu, kita akan terus tumbuh." - Unknown

Salam Sejahtera untuk kita semua.

Yang Terhormat Bapak Kepala SD N 1 Jakarta Selatan.

Yang saya hormati bapak/ibu Guru SD Jaksel

Yang saya hormati orangtua dan wali murid, serta teman-teman sekolah yang saya sayangi, kawan-kawan siswa siswi SDN 1 Jakarta Selatan.

Alhamdulillah, Alhamdulillahi rabbil alamin. Puji syukur kepada Allah SWT - ke hadhirat Tuhan Yang MAha Kuasa atas rahmat, anugerah dan nikmatnya sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini, Semoga nikmat ini terus dilimpahkan kepada kita sepanjang kehidupan dan di hari istimewa ini.

Ibu dan Bapak Guru yang kami kasihi,

Selalu terbayang di dalam benak kami, tentang kegigihan bapak/ibu membimbing dan sabar mendidik kami dari awal masuk sampai saat perpisahaan ini. Bapak/Ibu Guru dengan penuh cinta mendampingi perjalanan dan pembelajaran di Sekolah tercinta ini.

Bapak/Ibu Guru yang kami sayangi, ada dua hal yang kami sampaikan saat ini, pertama ungkapan terimakasih atas segala hal yang dicurahkan demi kecerdasan kami, pertumbuhan dan pendewasaan kami, sungguh jasa Bapak/Ibu tidak ternilai.

Kedua kami sampaikan permohonan maaf, apabila selama ini selama belajar di kelas, di sekolah dan di kehidupan sehari-hari sering membuat repot, berbuat kesalahan yang sengaja dan tidak sengaja, ucapan, perbuatan dan kekhilafan yang kami perbuat.

Saya mewakili kelas enam menyampaikan pesan kepada teman-teman yang lulus untuk terus menjaga silaturahmi, persaudaraan dan mengharumkan nama sekolah kita, mari kita melangkah menuju masa depan di jenjang pendidikan berikutnya bersama bekal ilmu yang kita miliki dan harapan untuk mewujudkan cita-cita.

Bagi Adik-adik kelas kami, akhirnya waktu berpisah itu datang juga, tidak ada pentas yang tidak pernah usai, sebagaimana kami meninggalkan bangku sekolah tercinta ini, kalian pun akan mengikuti jejak kami, jagalah sekolah kita teruslah belajar dengan semangat dan torehkan prestasi.

Semua memori yang terukir di sekolah ini, takkan kami lupakan. Sekolah ini merupakan bagian kehidupan kami untuk menjadi pribadi yang lebih baik di hari ini, esok dan selamanya. Terus menginspirasi demi negeri dan indonesia tercinta.

Ad kutipan berkesan yang saya sampaikan sebagai penutup pidato dan sambutan perpisahan ini : "Perpisahan bukanlah akhir, itu hanyalah awal yang baru," Jangan menyesali apa yang telah berakhir, sambut dan nikmatilah apa yang datang," Terimakasih. Sukses Selalu.


Pelajari : DIgital Public Speaking Indonesia

Back to Top