-->

Cara Belajar Public Speaking Pemula

| 8:41:00 AM |

 Beli Buku Public Speaking 

   Saat ini buku public Speaking sangat murah, mulai dari Rp 50ribu, Anda dapat membeli di Gramedia Book Store, Gunung Agung atau beli di Marketplace. Buku baru sampai buku-buku lama semuanya ada. Ketertarikan saya terhadap public speaking atau dunia bicara dimulai sejak SD - saat mendengarkan ceramah dari Dai Kondang KH Zainuddin MZ, sekarang sudah banyak channel youtube yang upload dan re-upload dakwah beliau. 

Setiap ke Toko Buku, saya selalu penasaran dengan topik public speaking dan ragam variasinya. Apabila ada judul baru, saya langsung beli, seperti buku Bicara ada seninya. Ingat, luangkan waktu untuk membaca buku yang sudah Anda beli, minimal 10 menit per hari dan ringkas menjadi action yang dapat Anda kerjakan untuk mencapai cita-cita Anda. 

Aku juga pernah membeli buku terkait public speaking, aku lihat namanya seperti nama orang luar negeri, aku pikir itu buku terjemahan - ternyata penulisnya seorang praktisi yang tinggal di luar pulau, ya sudahlah, lumayan dapat ide-ide terkait presentasi yang dapat aku kembangkan. Aku berbaik sangka hanya dengan membaca nama penulis bukunya. 



Belajar dari Youtube 

Video public speaking training di Youtube yang berbahasa Indonesia dan Inggris dapat kita akses 24 jam, semua menguguhkan teori dan jurus-jurus ampuh. Banjirnya informasi di Internet membuat pembelajar pemula jadi kewalahan, saran saya mulailah belajar hanya fokus pada satu channel saja, misalnya youtube ilyas afsoh. 

Ikut Training Online 

Satu tingkat belajar dari buku dan internet yaitu pelatihan online melalui zoom, misalnya bersama Coach Ilyas Afsoh tiap selasa malam, selama 1 jam 8x pertemuan. 
Back to Top