-->

PENGALAMAN ZOOM MEETING PERTAMA KALI

| 10:48:00 AM |

 


CARI INFORMASI ZOOM YOUTUBE 

Bagi Anda yang pertama kali menggunakan aplikasi zoom, tidak perlu bingung sebab tutorial di internet sangat banyak, buka youtube atau google, dijamin banyak petunjuk cara install zoom untuk pc/laptop dan hp. Semuanya mudah tinggal klik-klik, daftar menggunakan email dan verifikasi email, sudah dapat login. 

Awalnya aku juga coba-coba, kenapa audio tidak bunyi? Tidak ada suara, ternyata kita perlu menghubungkan audio dengan koneksi wifi, tinggal klik hubungkan / connecting maka tidak lama kemudian suara narasumber / host sudah dapat didengarkan. Latihan berikutnya yaitu on-off audio dan kamera, menggunakan fasilitas chatt. 

Aku mendapati peserta training online public speaking ada yang tidak familiar dengan zoom meeting dan mengaku di kelas online iai public speaking berkenalan dengan aplikasi zoom. Di pertemuan berikutnya mereka sudah mampu menggunakan zoom dan tidak lagi gaptek. Aku berfikir mungkin aku perlu kenalkan mereka dengan aplikasi lain seperti google meet, stremyard, dan restream. 

Peserta Online Public Speaking dari Aceh 

Saya ingat benar dengan ucapan Pak Hasan - seorang distributor bibit dari Jawa untuk wilayah Aceh dan Palembang, beliau mengakui bahwa ini merupakan pertama kalinya beliau bicara secara online menggunakan aplikasi zoom yang diinstal oleh anaknya. Ternyata mudah dan ini masuk hal baru, beliau mendapat ide untuk melakukan zoom kepada semua toko dan petani yang menjadi konsumennya. 

Selain zoom online tiap Selasa malam selama 8x pertemuan, kami juga memberikan tugas mentoring video public speaking 30 untuk dipelajari dan dikerjakan selama 30 hari, sehingga peserta mendapatkan feed back. 

Semalam Mbak IIN dari Pati dari tugas pertama mendapat inspirasi untuk menjadi MC Top di Kota Pati dan sekitarnya. Berikut video kiriman tugas online pertama yang langsung dikerjakan setelah zoom meeting online ;


Bahagia dapat membantu Mbak Iin menjadi seorang Master of Ceremony Top di Kabupaten Pati, Rembang, Kudus, Jepara, daerah Pantura dengan peluang persaingan yang sangat terbuka. segala sesuatu ada titik baliknya, termasuk saat seseorang ikut kelas public Speaking di IAIPS. 

YOUTUBER ACEH : GAGAP JADI LANCAR 

Mas Triyono yang membangun channel youtubenya merasa takut, tidak percaya diri ketika memulai mengambil videonya untuk jadi konten youtuber, kata-katanya terbata-bata, tidak lancar, bingung mau bicara apa, tetapi setelah 8x sesi Zoom meeting online, percaya dirinya tumbuh, dan mulai yakin untuk membuat video konten youtubenya. 

 Aku sempat memberikan satu sesi konsultasi sekitar satu jam kepada Mas Triyono Channel terkait keberanian untuk memulai dan konsisten dalam membangun channel youtube dengan target upload 100 Video selama 100 hari berturut-turut. 

Dalam pemahamanku sebagai public speaker dan digital marketer ada banyak jalaur untuk mendapatkan uang dari youtube yaitu iklan tayang dari Youtube Partner program - Uang dari Endorse / review - dan jalan yang lain yaitu jualan produk/jasa melalui youtube, milik sendiri atau affiliate. 


 INFO ONLINE PUBLIC SPEAKING MURAH INDONESIA 

Ada dua pilihan belajar : Gartis dari channel public Speaking Ilyas Afsoh, yang upload tiap Rabu pagi atau selasa malam. Pilihan kedua Berbayar Online termurah hanya Rp 90ribu tiap hari Senin Malam, atau Kamis Pagi bersama IAI Trainer Motivator Mbak Lisa. 

Untuk Kelas Rp 600ribu dipandu langsung Coach Ilyas Afsoh tiap selasa malam jam 20.00-21.00 wib selama 8x pertemuan zoom meeting, Sedangkan kelas offline tiap Sabtu/Minggu tiap bulan di kota-kota besar Indonesia, Kalau mau privat langsung kotak ke wa kami saja untuk ditindak lanjuti. 

Apakah Anda mau lanjut Jadi Trainer-Motivator

Back to Top