Teknik Membujuk Paling Ampuh

Public speaking kindergarten, public speaking knowing your audience, public speaking key terms, public speaking keywords, public speaking kinds.

Introvert pun Bisa Menjadi Pembujuk Andal

  Saya pernah mengajar selama dua tahun di GS Home Shopping untuk para home shopping host baru. Trainer dari luar yang mengajar hingga dua tahun merupakan hal baru di tempat ini, biasanya pengajar hanya bertahan beberapa bulan saja sebelum akhirnya berhenti. Para home shopping host yang baru masuk ke perusahaan dengan menembus tingkat kompetisi ketat 1 : 100 memiliki kemampuan bicara yang sangat hebat, bisa dibilang mereka hampir setara dengan penyair.
 
    Melatih mereka sama sekali bukan hal mudah, jika mereka tidak menerima saya dengan baik, maka sama saja saya tidak punya kompetensi sebagai home shopping host trainer. Bila saya sendiri tidak diakui oleh para home shopping host, bagaimana saya bisa mengajari mereka soal rahasia menjaring konsumen? Sungguh tidak masuk akal, oleh karena itu saya mempersiapkan kelas dengan belajar dan berlatih berkali - kali lipat dari biasanya.

    Garis besar pengajaran saya adalah "berbicara dengan persuasif" karena tujuan utama home shopping host adalah menggerakkan hati konsumen dan menggiringnya agar membeli produk, mereka tidak perlu cara bicara yang energik seperti penyair, yang terpenting adalah kemampuan membujuk konsumen dengan ucapan yang berkesan.

    Paul Meyer merupakan raja asuransi dunia. Ia terjun ke dunia asuransi untuk menyambung hidup setelah putus kuliah karena kondisi keluarganya. Namun karena sifatnya yang tertutup dan gagap dalam bicara, catatan prestasinya tidaklah memuaskan. Setiap hari ia latihan berbicara di depan cermin, ia seolah - olah sedang berhadapan dengan konsumen dan berulang kali menjajakan dagangannya. Akhirnya, ucapannya yang terbata - bata berubah menjadi ucapan yang menarik, ia mampu membujuk siapa pun dan menjadi miliarder asuransi di usia 30-an

Baca artikel yang lain : Fungsi Positif Rayuan
Back to Top