Dimulai Dengan Pukulan, Diakhiri dengan Sentuhan

Public speaking icon, public speaking in classroom, public speaking images, public speaking introvert, public speaking image. 

Presentasi 10 menit yang menarik 10 suara

   Bisakah kita menjual lemari es kepada bangsa Eskimo? Kenyataannya ada yang bisa menjualnya. Bagaimana mungkin hal ini bisa terjadi? Rahasianya terletak pada "bujukan". Bujukan berfungsi seperti tombol on-off pada hati manusia dan membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.
   Begitu juga dengan terpilihnya Pyeongchang sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada 2018 yang disebut dengan keajaiban. Pada saat itu, Pyeongchang bersaing ketat dengan Munchen yang merupakan kandidat kuat, sehingga kemenangannya adalah hal yang tidak dapat diprediksi. Namun dari hasil voting, Pyeongchang memperoleh suara dua kali lipat lebih banyak daripada Munchen. Presentasi memegang perana yang besar dalan hasil. Presentasi pendek yang menarik 10 suara lebih. Apakah rahasia di balik keajaiban mengejutkan ini? Jawabannya adalah ucapan persuasif.

  Presentasi yang mengandung kalimat - kalimat penuh bujukan telah menggerakkan hati banyak orang. Berikut ini adalah penuturan dari juru bicara panitia penyelenggara Olimpiade Musim Dingin, Na Seung Yeon.

     "Hal paling utama yang harus dilakukan adalah mengetahui sepenuhnya isi yang akan disampaikan, setelah itu kenali dan pahami audiens, lalu kemas pesan Anda dengan cara dan bahasa yang ingin mereka dengarkan. Sampaikan secara efektif dan raih simpati audiens, terakhir gerakkan hati audiens dengan menambahkan semangat sebelum Anda mulai membujuknya.

    Pentingnya persuasif tidak perlu diperdebatkan lagi, setiap ahli memiliki pendapat yang hampir sama tentang hal ini, seperti yang dikatakan oleh juru bicara Na Seung Yeon, "Simpati" dan "Menggerakkan hati audiens" sangatlah penting. Ia juga menambahkan satu detail rahasia lagi yakni memikat audiens dengan kalimat pembuka yang orisinal, hal ini sama dengan apa yang biasanya saya tekankan saat mengajar. 

Baca artikel kami yang lain : Ucapan Khusus yang Memikat Hati
Back to Top