Ucapan Khusus Yang Memikat Hati

Public speaking facts, public speaking for business, public speaking for dummies pdf, public speaking for trainers, public speaking family.

  Kalimat Horor: "Apakah aku berubah?"

"Ucapan apa yang bisa menyenangkan pacar saya?"
   "Apa yang harus saya katakan agar pacar saya senang?"
   Para mahasiswa kadangkala memberikan saya pertanyaan tersebut. Jawaban untuk pertanyaan tersebut tentu saja lebih dikuasai oleh konsultan percintaan. Namun karena semua bidang berhubungan dengan aktivitas bicara, saya mencoba untuk memberikan tip kepada mereka. Ucapan dan gaya bicara yang senang didengar oleh pria maupun wanita dari lawan jenisnya jelas ada. Siapa pun yang menggunakannya dengan tepat dapat menjadi ahli percintaan.

    Jika hal ini diabaikan, ikatan antar lawan jenis tidak akan terbentuk. Yang lebih parah lagi, secantik apa pun wanita itu akan mudah diputuskan oleh pria. Pernah ada seorang wanita yang meminta konsultasi kepada saya. Usianya pertengahan 20-an dan ia merupakan mantan finalis Miss Korea. Banyak laki - laki yang mengejarnya. Namun mereka hanya bertahan selama beberapa bulan saja. Setelah mengobrol dengannya, tidak tampak ada yang janggal dengan sifatnya. Masalahnya adalah ucapannya, ia mengaku sering berkata "Ini cantik, ya?" atau "Apakah aku berubah?" kepada kekasihnya. Sesudah diagnosa selesai, saya pun memberinya resep. 
     "Ada ucapan wanita yang tidak suka didengar oleh pria. Dua di antaranya adalah 'Ini cantik, ya? dan 'Apakah aku berubah?' Ucapan ini akan menjadi penghalang hubungan dengan sang kekasih. Sebaiknya, jangan pernah mengucapkan perkataan tersebut."
      Kemudian saya memberirahunya empat ucapan wanita yang sangat dibenci oleh pria dan menyuruhnya untuk menghindarinya, antara lain :

 1. "Minta maaf, dong!"
 2. "Sayang, ini bagus, ya?"
 3. "Apakah aku berubah?"
 4. "Terserah."

    Kalimat pertama bersifat tidak mengacuhkan ucapan seseorang. Pria seringkali tidak tahu apa kesalahannya kepada wanita. Mempertanyakan secara sepihak tanpa mempertimbangkan hal ini akan membuat pria begitu serbasalah. Kalimat kedua membuat pria terbebani, pria yang baru berpacaran akan menghadiahkan apa pun untuk mendapatkan hati kekasihnya. Baginya, ucapan seperti ini sama artinya meminta untuk dibelikan barang tersebut. Kalimat ketiga serupa dengan ujian. Berbeda dengan wanita, pria tidak terlalu peduli soal fashion ataupun model. Oleh karena itu, mereka tidak bisa segera menangkap apa yang berbeda dari wanitanya. Kalimat keempat, terserah. Kalimat ini paling sering digunakan wanita saat memilih menu makanan. Di balik kalimat ini, sesungguhnya tersembunyi makna bahwa si wanita menghendaki si pria bisa menebak keinginannya, tetapi sebagian besar pria tidak bisa menangkap perihal ini. Ucapan yang bersifat mempermasalahkan dan memberi beban sangat tidak diinginkan, baik dalam hubungan percintaan maupun hubungan interpersonal.

Baca artikel yang lain : ucapan yang Menidurkan
Back to Top