-->

PIDATO HARI KEBANGKITAN NASIONAL

 


Saudara-saudari sebangsa dan setanah air!

Bangkit - Tumbuh dan Berkembang Itulah Hak Kita 

Hari ini tanggal 20 Mei merupakan hari yang sangat istimewa bago Bangsa Indonesia karena hari ini merupakan hari Kebangkitan Nasional- Bangkit dari penjajahan, pembodohan yang dilakukan oleh bangsa-bangsa Agresor seperti Belanda- Jepang -Portigus di masa lampau. 

Kebangkitan Bangsa Indonesia sebagai wujud dari kesadaran diri, sadar atas hak merdeka sebagai manusia, bangsa dan bagian dari dunia. Dan menolak tegas upaya-upaya penjajahan, pembodohan oleh siapapun di muka bumi ini. 

Kebangkitan NAsional dan kemerdekaan merupakan sumberdaya terbaik untuk bereksplorasi, mewujudkan impian-cita-cita luhur sebagai bangsa berpendidikan dan berakhlak, saling menghormati, sayang menyayangi untuk hidup makmur sejahtera dalam keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Saudaraku sebangsa dan setanah air!

Bangkit memiliki arti bangun - sadar- dan kebangkitan artinya menjadi sadar. Untuk bangkit mari kita tengak sejarah masa lalu bagaimana Dr.Soetomo dan kawan-kawan menjadi pelopor bangkitnya para pemuda untuk melawan penjajah dari perlawanan bersenjata menjadi perjalanan secara politik dan organisasi Budi Utomo. 

Lalu bagaimana era kebangkitan nasional saat ini? 
Saya mengajak kepada Anda untuk menjadikan Indonesia lebih baik adalah dengan menjadi pribadi Baik, Bila setiap warga negaranya baik maka negara Indonesia secara kumulatif juga menjadi baik. Mari kita mulai dari diri sendiri, dari hal terkecil yang dapat kita lakukan dan mulai sekarang juga. 

ILYAS AFSOH - FOUNDER IAI PUBLIC SPEAKING 
0821.4150.2649 

BELAJAR PUBLIC SPEAKING CIBUBUR

Iklan Public Speaking online tapanuli IAIPS

Back to Top