PIDATO MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN

MUQODDIMAH PIDATO SAMBUTAN 

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUHU 

بسم الله الرحمن الرحيم الحمدلله رب العالمين والصلاة والسلام علي اشرف الانبياء والمرسلين سيدنا وحببينا ومولنا محمد وعلي اله وصحبه اجمعين لاحولولاقوةالابالله آم بعد

Bismillahirahmanirrahim, Alhamdulillahi rabbil alamaina, wa sholatu wa sallamu ala asrofil anbiyai wal mursaliina, sayyidina w habibina, wa maulana muhammadin waala alihi wasohbihi ajmaiina, la chaula wala quwwata illabillahil aliyyil adzim, amma ba'dhu

SAMBUTAN DATANGNYA BULAN PUASA RAMADAHAN

Hadlirin Hadlirat Rachimakumullah, mari kita wujudkan syukur pada kesempatan kali ini dengan mengucapkan Alhamdulillah atas berkat, nikmat, hidayat, taufiq dan semua pemberian Gusti Allah sehingga kita dapat menyonsong datangnya bulan Ramadahan dengan keceriaan di tahun 2021 ini. 

Saudaraku muslimin muslimat yang dirahmati Allah, Sholat salam semoga terus tercurah kepada Nabi Agung Baginda Muhammad SAW yang kehadirannya di dunia menjadi jalan penerang, penyempurna akhlak, dan pemebri syafaat di hari akhir nanti, semoga kita diakui sebagai umatNya. Allohumma Sholli ala Sayyidina Muhammad.

Sebentar lagi, tamu agung yang penuh rahmat, ampunan, berkah dan kemuliaan, istimewa datang menghampiri kita yaitu Bulan Romadlon. Bulan dilipatgandakan pahala, ditutupnya pintu-pintu neraka, dan malam dahsyat yang siap kita jaga sejak tanggal 1 hingga malam ke-30 yaitu Malam Lailatul Qodar (malam Seribu bulan). 

INDAHNYA RAMADLAN 

Wahai saudaraku, jangan sia-siakan ramadhan dengan bermalas-malasan, dengan alasan lapar dahaga, justru dengan lapar dan dahaga itulah memunculkan kebijaksanaan diri, empati dan simpati atas penderitaan manusia di bumi, menjadi makhluk mulia dan tidak lagi jadi budak nafsu duniawi, bebas dari sifat-sifat tercela. 

Naumu asshoimi ibadatun, tidurnya orang berpuasa bernilai ibadah. Apalagi bila kita optimalkan puasa ramdahan dengan membaca 30 juz alquran, qiyamullail dengan sholat tarawih + witir, mengaji, bebrgai dan membayar zakat, memberi buka bagi orang yang berpuasa- sungguh indahnya ramadhan kali ini.

Mari perbanyak bacaan-bacaan dan doa di setiap waktu, terlebih di sepertiga malam, beristigfar di waktu sahur, sebagaimana amalan orang-orang bertaqwa, mampu mengelola amarah, berpuasa fisik, puasa lidah, mata, telinga, hati dan puasa untuk senantiasa dzikir (ingat) kepada Allah SWT. 

MANAGEMEN DIRI SAAT RAMADHAN 

Sering kita dengar bulan ramdhan merupakan bulan transformasi diri, ibarat ulat yang masuk ke dalam kepompong kemudian berubah menjadi kupu-kupu. Lalu sudahkah kita membuat rangkaian rencana dari tidur hingga tidur lagi - menimati kemesraan cinta di bulan romadhon? 

Billahi Taufiq Walhidayah- Wa ridlo wa Inayah 
Wassalamualikum Wr Wb. 

Ilyas Afsoh - 0821-4150-2649 



ARIKEL : MATERI TIPS PRENSTASI PUBLIC SPEAKING

Back to Top