-->

MC ACARA REUNI SEKOLAH

 Acara reuni sekolah dapat dibuat formal dan non formal. Ada yang melibatkan kepala sekolah, mantan kepala sekolah, para bapak ibu guru , penjaga sekolah, penjual di kantin dan tentu saja teman-teman seangkatan - lulusan sekolah. 

Berikut MC yang melibatkan Bapak/Ibu kepala sekolah beserta para guru 

Assalamualikum wr wb 

Salam sejahtera bagi kita semua 

ohm swasti astu , namo budaya, salam kebajikan! 

Yang terhormat bapak kepala Sekolah, 

Yang kami hormati Bapak/Ibu guru Sekolah

serta rekan-rekan alumni lulusan tahun 2000 yang berbahagia 


Mari kita panjatkan rasa syukur ke hadhirat Allah swt Atas limpahan rahmat dan nikmatnya sehingga kita semua berada di sini, di Aula sekolah tercinta  (di Aula Hotel Dafam : Menyesuaikan tempat) dalam rangka Reuni dan temu kangen alumni lulusan tahun 2.000. 

Kami atas panitia sekaligus pemandu acara menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian rekan-rekan yang penuh semangat kebersamaan sehingga agenda pertemuan kita dapat terwujud dengan sangat baik .

Kami ucapkan Selamat Datang ! Selamat Berjumpa Lagi! 

Hadirin yang berbahagia, kami sampaikan terimakasih yang begitu dalam dan tulus kepada bapak/ibu pengajar yang senantiasa istikomah dan penuh semangat membimbing kami dari awal masuk sekolah hingga lulus. Mari kita berikan aplaus tepuk tangan beriah kepada bapak/ibu guru kita. 

Rekan-rekan semua, berikut susunan acara reuni dan temu kangen kita : 

1. Pembukaan - yang sekaligus telah kita buka bersama-sama. Agar lebih lengkap mari kita hening sejenak 1 atau 3 menit untuk berdoa sehingga acara kita lancar dan membawa keberkahan, berdoa mulai. 

2. Sambutan ketua Panitia 

3. Sambutan perwakilan alumni 

4. Sambutan Bapak Kepala Sekolah 

5. Ramah tamah / Coffe break / Hiburan Stage Hipnotist Bersama Mr Ilyas Afsoh 

6. Pemberian cindera mata untuk bapak kepala sekolah 

7 pemberian cindera mata untuk guru favorit pilihan alumni 

8. Tukar Hadiah sesama Peserta reuni 

9. Ramah tamah dan hiburan 

10 Foto Bersama - Penutup. 

rekan-rekan sekalian, untuk acara yang kedua yaitu Sambutan ketua panitia yang kali ini siap disampaikan oleh Saudara Prabowo Widodo, kepadanya kami persilahkan. 

Selanjutnya isi dan kalimat pembaca acara MC menyesuaikan dengan susunan acara yang telah dibuat. Dari mempersilakan dan ketika acara selesai mengucapkan terimakasih lalu memandu ke acara berikutnya terus menerus seperti itu sampai akhir acara yaitu penutupan dengan foto bersama. 

Selesai di puncak acara ke 10 maka Mc dapat menutup acara dengan mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir, menutup dengan pantun : 
kalau ada sumur di ladang 
boleh kita menumpang mandi 
kalau ada umur panjang 
boleh kita berjumpa lagi 

wassalamualaikum wr wb 

IAI Public Speaking 
0821.4150.2649 



Back to Top