-->

MC ACARA PENGAJIAN #IAIPS

 Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu ....

Bismillah 

Alhamdulillah 

WA Sholatu wa salamu ala Rasulillah 

La Chaula wa la Quwwata illa Billahi 

Amma Badhu ....

Yang Terhormat Alim dan Ulama, sesepuh - pinisepuh, Khusushon Bapak Ilyas Afsoh yang kami nanti-nantikan fatwa, dan Mauidhoh chasanah Nya. 

Yang kami hormati jajaran perangkat desa/kelurahan, tamu undangan, hadhirin hadhirat yang berbahagia. dan semua kaum muslim muslimat yang dimulyakan oleh Allah swt. 

Dalam kesempatan yang penuh berkah ini, mari kita panjantkan syukur kehadirat Gusti Allah atas Rahmat, Nikmat, Hidayat dan Pertolongannya sehingga kita dapat hadir di acara pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad saw  di Masjid Nurul Huda dengan lancar tanpa halangan apapun. 

Sholawat dan salam kita haturkan kepada Junjungan kita Nabi Muhammad, Pembawa Syafaat di dunia dan akherat untuk seluruh UmatNya, Semoga Allah menjadikan kita sebagai Umat yang beruntung dengan diakui oleh Rasullah sebagai Umat Nya. 

Sebagai pemnadu acara, berikut saya bacakan susunan acara pengajian pada saat ini yaitu : 

1. Pembukaan 

2. Pembacaan Ayat Suci Alquran dan Sholawat Nabi 

3. Pembacaan doa dan Tahlil Berjamaah 

4. Sambutan- sambutan 

5. Penampilan Hafalan juz 30 Santri TPQ AL-Huda

6 Ceramah Agama Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 

7. Penutup 

Untuk Acara pertama yaitu Pembukaan, mari kita baca bersama Surat Alfichah, Ila Hadroti Nabiyyil Musthofa Sayyidina Muhammad wa ala kulli niyatin sholihatin.. Alfaatichah....

Acara yang kedua yaitu lantunan ayat suci Alquran yang akan dibacakan oleh Kak Hadil dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Nabi oleh Kak Aufa. Kepada Kak Hadil dan Kak Aufa, kami silakan....

Pembacaan Alquran dan Selqwat Nabi 

Acara yang ketiga yaitu pembacaan doa bersama dan tahlil yang akan dipimpin oleh Saudara Kholqi Muhammad, kepada Sdr Kholqi kami persilakan. 

Tahlil dan Doa bersama

Acara yang keempat yaitu sambutan-sambutan. 

Sambutan pertama akan disampaikan oleh panitia peringatan Maulid Nabi MuhammadSAW, Kepada Bapak Huda kami persilakan....

Sambutan 1 

Sambutan kedua akan disampaikan oleh Bapak Bari selaku sesepuh Dukuh Kelampok desa tenaru, Kepada Pak Bari... Kami silahkan...

sambutan 2

Sambutan ke-3 akan disampaikan oleh Bapak Kepala desa, kepada Bapak Yusuf Mansur kami persilakan...

Sambutan 3

Hadhiran hadhirat yang berbahagia, acara selanjutnya yaitu penampilan hafalan quran juz 30 yang akan diisi oleh para santri tahfidz Al-Huda, Kepada para santri putra-puti kami persilakan untuk naik ke panggung. 

Penampilan Hafalan Juz 30 

Bapak Ibu dan saudara sekalian, acara yang kelima yaitu mauidzhoh chasanah dan uraian inti pengajian yang akan disampaikan oleh Ustadz Ilyas Afsoh, dengan tema Modelling Rasullah - Sukses Duniawi dan Ukhrawi. Kepada beliau kami persilahakan...

Ceramah Agama Maulid Nabi 

 Kami ucapakan terima kasih kepada Pak Kiyai Afsoh yang berkenan memberikan siraman rohani dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW, Dan di penghujung Acara yaitu Penutup/ Doa akan dipimpin langsung oleh Almukarrom KH Kholil Burhan dari Pondok Pesantren Darul Falah 01 Gresik. Kepada beliau kami silakan dengan hormat. 

Penutupan./ Doa 

Kami selaku pembaca acara, menyampaiakan bahwa rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad telah sempurna dari awal sampai akhir, mewakili panitia dan semua jamaah yang terlibat dari Managemen Masjid Darussalam mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapal/ibu/saudara/adik-adik, dan mohon maaf apabila ada kata, sambutan, hidangan, dan berbagai hal yang kurang berkenan.

Billahi Taufiq wal hidayah 

Wa ridlo wal inayah. 

Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuhu....


Artikel : KOmpetensi Trainer / Coach /Motivator


Back to Top