Privat Public Speaking Surabaya -0821.4150.2649 Motivator Indonesia

 

Hubungan pribadi adalah tanah subur untuk tumbuhnya semua kemajuan, kesuksesan, pencapaian dalam kehidupan nyata. - Ben Stein (Penulis, Aktor, Pembawa Acara Permainan). kutipan ini saya ambil dari terjemahan buku the Success Principal - Jack Canfield - Edisi Revisi. 

Tujuan menulis kutipan di catatan sebagai cara kita melatih diri dalam latihan Opening Public Speaking di Surabaya Jawa Timur. Sebab quote merupakan teknik ampuh dalam membuka presentasi bagi pemula. Setidaknya saya telah mengkoleksi hampir 70-an kutipan yang dapat dipakai oleh peserta Privat Public Speaking bagi Pejabat. 

1. Memulai Kelas Public Speaking dengan Pemetaan "Chemistry" Diri Peserta

Hal ini penting saya lakukan untuk mengetahui mesin kecerdasan peserta, apakah tipe dominan, ramah, pemikir, pencinta, atau pencari bahagia? Kemudian memetakan kekuatan dan kelemahan klien sesuai dengan tes psikologi terapan yang kami lakukan. 

Serangkaian uji terus kami lakukan untuk memastikan kondisi terbaik klien saat belajar Privat Public Speaking dari pagi hingga sore hari. Suasana On- Enjoy agar klien pembelajar terus bertahan di kondisi alfa-tetha ketika menyerap materi dan praktek berbicara di depan banyak orang. 

Seringnya peserta Public Speaking Kota Surabaya menjadi "Ngeh" (Baca WOW dan AHA) saat menerima hasil test dan pemaparan dari tim kami. Kesadaran pun didapatkan peserta yang  berasal dari Surabaya, Mojokerto, Papua, Sulawesi, Denpasar, kami melebur dalam suasana semangat kota Pahlawan - seolah kami merasakan pekik takbir Bung Tomo di bulan Nopember 1945. 

2. LANGSUNG PRAKTEK BICARA

Begitu kelas pelatiahn dimulai,maka langsung saya minta peserta Training untuk praktek bicara atau presentasi, seperti perkenalan diri, nama lengkap,nama panggilan, alamat lengkap, lahir dimana, profesi saat ini (Pejabat, Istri Ketua DPRD, Istri ketua Partai, Istri Kapolres, Istri Jaksa , dan lain sebagainya), usia, akun sosial media,dan tujuan utama belajar Public Speaking. 

Saya sengaja meminta peserta bicara apa adanya, tanpa panduan, tanpa arahan, dan semua proses saya record untuk dibandingankan dengan hasil setelah belajar teknik public speaking. Istilahnya ada before and After Training. Kesalahan umum yang dilakukan peserta, diperbaiki menjadi pembicara dengan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

Rasa canggung, gugup, grogi, takut dan gemetar yang dialami peserta,saya sengaja biarkan muncul untuk diterima, disadari dan diperbaiki. Fakta di pelatihan Personal / Group Surabaya Training Public Speaker ada saja kesalahan "filler words" berupa ucapan ...e...... ...e.... ...e.....

Tentu saja, beda peserta, akan beda penampilan, termasuk beda percaya diri - self confidence-nya. Ada yang sudah sempurna di skala optimal, ada yang tengah-tengah, ada yang di paling kiri bahkan minus berupa trauma kejadian bicara saat masih sekolah-kuliah atau ditertawakan rekan kerja.  

3. Seberapa bagus Fokus Pembicara Pemula di Public Speaking

Saya melanjutkan dengan uji fokus peserta secara visual, auditori dan kinestetik. Bahkan ketika coffe break- saya gunakan sebagai uji fokus rasa makanan dan melakukan presentasi minimal tiga menit dengan topik dan latihan sebagai food vlogger, selebgram dadakan, atau pura-pura sebagai Youtuber professional dengan sapaan khas nya, "HAI GUYS," 

Perlahan dan pasti, setiap peserta mentoring public speaking sadar dengan fokus pikiran, mengendalikan rasa, dan body language nya agar performanya maksimal menyedot perhatian audiens, bahkan mampu menghipnotis secara alamiah ala IAI PUBLIC SPEAKING, dan target Presentasi nomor lima tercapai yaitu pendengar "Take Action,". 

Bagi peserta yang fokusnya masih kurang, maka kami bantu dengan self hypnosis public speaking, tapping, dan sugesti percaya diri, melepaskan emosi-emosi negatif, program-program tidak memberdayakan yang ada dalam diri pembelajar. 



4. Support Pasca Training [ Garansi Sampai Mahir]

Selesai privat one day taining, kami lanjutkan dengan sesi Mentoring Online Public Speaking jarak jauh selama 30 hari nonstop. Alasan dibuat ini karena peserta yang belajar di kelas , ditambah follow-up support ini menjadikan pembelajarannya maksimal dan dahsyat. 

Dukungan lainnya berupa WA GROUPS IAIPS sebagai media diskusi online harian,update materi, dan info kapan waktu dilaksanakan zoom meeting dengan materi yang upadte sepanjang pertemuan kelas Online Public Speaking. Di sini peserta akan bertemu berbagai macam peserta dari kota-lain seperti Sorong Papua, Madura, Solo, Wonogiri, Semarang, Jogja, bekasi, Bandung, Lampung, Mojokerto, dan kabupaten / Propinsi lain yang tidak perlu ditulis satu per satu.

Bonus berupa hipnoterapi percaya diri kami berikan, selain modul materi public speaking, ebook public speaking, Artikel public speaking sepanjang 22 halaman A4 setara satu buku public speaking best seller, kadang kami sediakan panggilan wa call / video call wa sebagai support pembelajaran. 
   

 5. Reseat Sampai Mahir Seumur Hidup :D 

Pengulangan adalah induk dari segala pengetahuan, maka kami berikan garansi mengulang di kelas pelatihan berikutnya agar peserta mejadi lebih jago dan mahir dalam presentasi dan nge-MC. Kabar baiknya untuk mengulang di kelas ini Gratis sepanjang zaman. 

Ketika mengulang, peserta dapat menemukan pola-pola baru,pemahaman lebih mendalam tentang materi Public Speaking, boleh sharing pengalaman praktek public speaking, kesalahan yang dialami, hal luarbiasa saat di depan banyak orang, plus memperdalam matri update terbaru. 

Pribadi CIA - merupakan update materi terbaru yaitu Cerdas, Indah dan Anggun, Lebih detail akan kami jelaskan di kelas Training. Coaching Public Speaking, The Best of you in master of Ceremony, Cara percaya diri dengan super state dan hal lain temuan Instruktur - Mentor bergelut menempel dengan Business Public Speaking. 

6. Private Class atau Small Group?

Tidak jarang kami mendapatkan permintaan private public speaking dari pejabat karena enggan identitasnya di ekspose secara luas, menjaga privasi dan tidak mau terlihat kekurangannya di khalayak ramai, bagi kami itu hal wajar dan pilihan masing-masing personal. Pertanyannya adalah benar-benar sendiri atau boleh group kecil 5 orang misalnya?

Apapun pilihan klien,kami siap melayani, baik perseorangan dan kelas -kelas kecil : 2 sampai 5 orang dalam sesi training pagi sampai sore. Pernah juga kami diminta membimbing istri calon wakil walikota yang siap bertarung di pilkada, tempat training dibuat dalam 8 kali pertemuan @ 2 jam tatap muka, dan semua fasilitas disediakan- kami tinggal datang melakukan Mentoring. 

Cukup sekian catatan ringan perihal kelas perseorangan di Surabaya dengan peserta dari seluruh Indonesia. Intinya kelas ini dapat diikuti oleh siapa saja dengan outcome meningkatkan skill berbicara, percaya diri, jago presentasi, persuasi, mengatasi gugup grogi, takut,lupa, atau disesuaikan dengan kebutuan Anda. 

Saya tutup tulisan ini dengan kutipan dari Max Lucado (Penulis Buku Bes Seller) : Kau bukan sebuah kebetulan. Kau tidak diproduksi secara massal. kau bukan produk jalurrakitan. Kau Sengaja dirancang, khusus di karuniai talenta, dan dengan penuh kasih ditempatkan di bumi oleh sang maha Guru. - Yakinlah kepada diri Sendiri. 



Pendaftaran Private Surabaya Publik Speaking 0821.4150.2649  
Dipandu Ilyas Afsoh - Motivator Surabaya - Founder IAI Public Speaking Indonesia 


Back to Top