Lewat Storytelling Dapat Mengungkapkan Diri


public speaking academy, public speaking anxiety, public speaking anak, public speaking adalah pdf, public speaking academy merry riana.

 Saat diminta berbicara, berceritalah

 "Kalimat pertama yang menarik untuk didengar."
 "Beri tahu kelebihanmu."
 "Gunakan angka."
 "Setelah diterima bekerja, selesaikan sesuai target waktu."
 "Menggunakan suara yang jelas dan lantang."

   Hal-hal di atas merupakan cara memperkenalkan diri saat wawancara, sebuah pengetahuan penting yang tidak boleh dilupakan, sebagai seseorang yang sering mengajar kelas berbicara bagi mahasiswa yang akan memasuki dunia kerja. Saya sangat mengetahui, saya berulang kali menekankan kelima hal di atas kepada para siswa, namun ada satu hal lagi yang ingin saya tambahkan yaitu storytelling.


  Storytelling memiliki daya yang lebih kuat daripada gabungan kelima hal di atas, jika Anda tidak menguasai kelima hal di atas, storytelling dapat membantu Anda untuk memikat tim pewawancara saat memperkenalkan diri.

   Ada satu kesalahan yang biasanya dilakukan saat wawancara yaitu sibuk menyebutkan spesifikasi diri. Bisa dipahami bahwa Anda ingin memberitahukan kelebihan Anda sebanyak mungkin dalam waktu singkat, namun tidak terlalu luar biasa dan akan sulit untuk menemukan perbedaan Anda dengan kandidat lainnya.

   Oleh sebab itu diperlukan storytelling, cerita yang menembus hingga ke dasar hati tidak hanya akan menutupi kekurangan yang dimiliki tetapi juga menciptakan nilai lebih tersendiri. Storytelling merupakan cara untuk memperkenalkan diri yang sangat efektif, tidak hanya untuk wawancara tetapi juga dalam pertemuan bisnis ataupun pribadi.

Baca juga artikel kami yang lain:Membuat kesan utama yang memukau.
 

Back to Top