-->

BERBICARA DI DEPAN UMUM - PUBLIC SPEAKING

| 8:48:00 AM |


Berbicara di depan umum atau lebih dikenal dengan Public Speaking yaitu  teknik seni dalam berbicara yang wajib dimiliki oleh semorang pembicara agar mampu menarik perhatian audiens. Untuk dapat menarik perhatian pendengar (audiens). selain persiapan materi yang matang, terdapat banyak hal yang seharusnya dipersiapkan oleh seorang pembicara  yaitu:

1. Memahami kondisi ruangan serta psikologoi audiens serta mempersiapkan mental yang baik.

2. Melatih mengunakan mimik yang baik saat berbicara dengan cara berlatih didepan cermin.

3. Sebelum tampil di atas panggung Menyesuaikan penampilan fisik .

4. Berupaya untuk menjadi diri sendiri.

5. Dalam menyampaikan pesan pembicara juga harus memiliki kemampuan untuk menyelipkan humor agar dalam penyampaian pesan tidak terdengar membosankan bagi para audiens. 

6. Mengantisipasi sebuah gangguan yangmuncul saat pembicara menyampaikan pesan didepan umum. Ganguan itu merupakan audiens kurang mendengarkan apa yang disampaikan pembicara, faktor lingkungan yang tidak mendukung serta karakter audiens.

Dengan menjadi seorang pembicara yang baik maka akan berdampak pada hasil dari penyampaian pesan yang disampaikan. Jika seorang pembicara mampu dengan baik untuk menyampaikan pesan kepada audiens maka pesan yang disampaikan tentunya akan dapat diterima dengan baik oleh para audiens.

Berbicara di depan umum akan selalu melekat pada kegiatan yang pasti terjadi pada seseorang suatu waktu harus melakukannya. Oleh karena itu baik bagi seseorang untuk mempelajari ilmu public speaking yang mempu melatih seseorang untuk bisa berbicara didepan umum dengan sangat baik.

Untuk menjadi seorang yang mampu berbicara didepan umum ada baiknya jika anda mengikuti pelatihan Public Speaking. Ikuti pelatihan public speaking agar membantu anda untuk menjadi seorang yang pandai dalam berbicara baik didepan umum maupun didepan perorangan.

Belajar Berbicara Di Depan Umum

Pelatihan ini dilaksanakan di kota-kota besar Indonesia : Kota Jakarta, Kota Semarang, Kota Jogja, Kota Solo, Kota Surabaya.

Daftar sekarang juga pelatihan dan sertifikasi Public Speaking :
0821-4150-2649
0896-1065-9643
0858-6507-9257

Privat 
Inhouse Training 
Corporate Training 
Group 10 Orang 


Alamat I.A.I. Public Speaking Indonesia :
Perum Sinar Bukit Asri 141 Kedungmudu Tembalang Semarang Jawa Tengah

Back to Top